Biografi Irfan Bachdim, Pemain Tampan Blasteran Arab Belanda!

53 Likes Comment

Biografi irfan bachdim, permain tampan blasteran arab belanda atau yang memiliki nama lengkap irfan haarys bachdim pasti akan laris dipasaran. Pria yang lahir pada tahun 1988 ini sebenarnya masih tergolong muda yang seharusnya masih belum sesukses ini. Tetapi, keluarga yang mempunyai history pemain sepak bola menjadikannya seperti sekarang.

Sudah berniat menjadi pemain profesional sejak masih kecil. Anak dari Noval Bachdim dan Hester van Dijk memang mendapatkan sokongan penuh untuk menjadi pemain handal sejak kecil. Bapaknya sendiri adalah pemain dari tim Ps fajar lawang dan kakeknya adalah pemain persema malang dan PSAD Jakarta.

Tak heran kemampuan mengolah bola bundar tidak perlu diragukan lagi. Ia pun sekarang sudah bermain bersama persema malang sebagai pemain penyerang andalan. sampai sekarang irfan bachdim masih juga mengisi posisi sebagai penyerang utama Nasional indonesia. Dengan begini bisa dibikang karirnya cukup sukses di Indonesia.

Karir Sebelum Bermain di Indonesia

Biografi irfan bachdimdi Belanda tidak kalah cemerlangnya dengan di Indonesia. mengawali perannya sebagai pemain sepak bola di akademi ajax amsterdam yang notabene club papan atas eropa. Ia mengasah kemampuannya sampai dipinang oleh SV Argon dan mampu dikenal sebagai pemain terbaik dengan gol terbanyak dalam satu musim.

Posisi awal irfan adalah sebagai pemain tengah atau playmaker. Tetapi yang namanya naluri dari orang tua tetap akan membuat posisi penyerang menjadi posisi idealnya. Berkat kemampuan fantastisnya bersama kesebelasan SV Argon, Ia langsung bergabung dengan Utrecht pilihan menjadi pemain cadangan bila performanya meningkat.

Tetapi sayang ia harus ditransfer tanpa mahar sama sekali alias dilepas gratis ke klub harlem pada tahun 2009. Dititik ini lah ini memutuskan untuk mengawali karirnya di Indonesia agar bisa mencetak biografi irfan bachdimyang legendaris nantinya. Tepatnya pada tahun 2010 bachdim mulai bermain di Indonesia dan sampai sekarang ini masih bermain.

Karir Sesudah Bermain di Indonesia

Meskipun dia merupakan pemain dengan banyak relasi, tetap saja ia mengikuti seleksi untuk menjadi pemain dari kesebelasan ternama tanah air. Seleksi pada kedua tim rival abadi ia lakoni agar mendapatkan tempat utama pada posisi penyerah. Sayangnya semua itu tidak berjalan lancar dan untungnya pelatih Timo (youtuber londo kampung) untuk bergabung bersama Persema malang.

Kesempatan ini tidak disia siakan dan sampai akhirnya ia dipanggil oleh timnas Indonesia sebagai pemain inti dalam Piala Aff 2010. Debutnya dinilai sangat bombastis karena dia berhasil membawa indonesia menang 5-1 atas Malaysia. Sumbangan satu golnya sudah mampu membungkan tim malaysia yang kala itu berkomposisi pemain kuat nan super cepat.

Seiring berjalannya waktu nama irfan bacdim pun surut, namun ia tetap menampilkan kemampuan terbaiknya bersama Persema malang. Sekarang ia sudah mempunya anak dan istri dari rekannya memulai karir di Indonesia. Kim jefery kurniawan merupakan pemain tersebut yang sekarang sudah menjadi adik ipar resmi dari pemain blasteran arab belanda bernama irfan bachdim.

Tidak bisa disangkal bila pemain ini akan menjadi pemain legenda seperti bambang pamungkas, ponaryo astaman dan sebagainya. Bila permainannya masih terjaga sampai usianya sudah menginjak kepala empat. Predikat ini sudah pasti akan melekat kepadanya, tetapi bola itu bundar. Begitu pula dengan biografi irfan bachdimyang masih siap mengukir prestasi lainnya.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *